Terimakasih Pak Reza!

Pak Reza adalah wali kelas Ory saat kelas 3. Tulisan ini adalah curhatan Mah Ory tentang Bapak ini, dan sebagai ucapan terimakasih pada Beliau. 

Oryza pertama kali masuk sekolah tahun 2018. Awalnya hendak masuk TK kelas A namun karena kebanyakan teman-teman di sekitar rumah masuk ke kelas B, Ory pun masuk kelas B. Setahun berikutnya, belum lancar baca dan usianya pun masih lima setengah, alhasil Ory sekali lagi di kelas B. 

Pandemik melanda. Mid Februari 2020, sekolah libur tapi SPP tetap normal. 

Saya mendaftarkan Ory ke SDN favorit di kampung ini. Pada hari pertama saja, Ory pendaftar nomor 10, padahal masih pagi. 

Era pandemik, kelas 1 dan 2 Ory belajar di rumah plus online-schooling dengan guru yang cukup sabar. Sesekali ke sekolah, Ory hanya kenal teman-teman yang dulu bareng di TK saja. 

Masuk kelas 3, barulah Ory tahu "sekolah yang sebenarnya". Pergi ke sekolah tiap hari, belajar, piket, mengerjakan PR, di bawah bimbingan Pak Reza, guru kelasnya. 

Pernah suatu ketika saya tanya ke Ory apakah Pak Reza galak, Ory menjawab bahwa Pak Reza itu enakeun, tidak pernah jutek sama Ory. 

Setiap hendak pulang, anak-anak dites perkalian, dan hanya yang bisa jawab bolah pulang duluan. Alhamdulillah di bawah bimbingan Pak Reza, Ory jadi lebih bisa mengerti pelajaran-pelajaran yang tadinya susah sekali. 

Pak Reza pun sangat humble, komunikatif dan sabar menghadapi emak-emak muridnya. Satu lagi, Beliau itu easygoing, aka laid-back person, aka kagak neko-neko


Hampir setiap kali ada foto kelas, Ory "nyempil" di samping Pak Reza. Masih mending di foto ini sih wajahnya terlihat, seringkali hanya jidatnya saja. 

Sebagai orang tua Oryza, secara pribadi saya ngayal, if only Pak Reza bisa jadi wali kelas Ory lagi di tahun berikutnya. Ternyata suara hati emak-emak yang lain pun sama. Mereka pun "jatuh hati" dan memiliki harapan yang sama. 


Namun demikian kami tetap welcome pada wali kelas yang baru, dan menggantang harap yang sama. Semoga di bawah bimbingan wali kelasnya, Ory bisa makin giat belajar. 

Last but not least, I'd like to say, "Haturnuhun atos ngabimbing Ory salami kelas 3. Mugi-mugi Bapak ka payunna tambih sukses. Aamiin." 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url