5 Tipe Orang Berdasarkan Jenis Kopi yang Sering Diminumnya

Teman-teman suka minum kopi? Apakah sesuai dengan kepribadianmu? Kopi adalah minuman yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak orang di seluruh dunia. Selain sebagai sumber kafein yang membuat bersemangat, cara seseorang menikmati dan memperlakukan kopinya bisa memberikan wawasan menarik tentang kepribadian dan gaya hidup mereka. Berikut adalah beberapa 5 Tipe Orang Berdasarkan Jenis Kopi yang Sering Diminumnya


Espresso

Merupakan shot kopi kecil dengan takaran tertentu, kopi yang kuat yang menjadi dasar bagi banyak minuman kopi lainnya. 

Espresso memberikan dorongan kafein instan yang sesuai dengan kepribadian tipe ini. Mereka yang memilih espresso sebagai minuman kopi favoritnya cenderung tipe yang tegas dan berenergi tinggi. Mereka tidak suka basa-basi dan cenderung fokus pada tujuan mereka. 

Americano

Kopi ini lebih ringan daripada espresso karena terbuat dari espresso yang diencerkan dengan cara menambahkan air panas dan umunnya tanpa campuran gula. Meskipun tampak sederhana, rasa americano masih tetap kuat. 

Sesuai dengan citarasanya, biasanya penyuka americano itu lugas, tegas dan terus terang alias jujur. 

Baca juga: 6 Hal Sepele yang Bisa Dilakukan Agar Laptop Lebih Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cappucino

Kopi cappucino terbuat dari espresso yang dicampur dengan steamed milk dan foam susu menghasilkan rasa kopi yang kuat dengan sedikit rasa manis dari susu. 

Penggemar kopi cappucino adalah orang-orang yang kreatif, ekspresif, mudah bergaul, namun juga tetap disiplin. 

Mocha

Perpaduan espresso, susu panas, dan cokelat menghasilkan mocha yang khas. Aroma kopi yang wangi dan cokelat yang menenangkan terhirup dari mocha. 

Para pecinta cokelat biasanya menyukai mocha, mereka pribadi yang tangguh namun tetap romantis dan menenangkan. 

Cold brew

Kopi ini diseduh dengan air dingin, didiamkan selama kurang lebih 24 jam, menghasilkan citarasa yang lembut, kafein lebih rendah dan tidak terlalu asam. 

Penikmat cold brew biasanya peminum kopi pemula, atau yang lambungnya cukup sensitif terhadap rasa asam dari kopi. Mereka ini orang yang lembut dan manis. 


Secara umum, pilihan kopi yang sering diminum oleh seseorang dapat memberikan gambaran tentang kepribadian dan gaya hidupnya. Apa nih kopi favorit teman-teman? Apakah kepribadian teman-teman sesuai dengan jenis kopi yang sering diminum? Yuk tulis di kolom komentar. 

Apapun tipe kopi yang dinikmati, selalu penting untuk menikmati setiap tegukannya dengan santai. 
Next Post Previous Post
19 Comments
  • Jastitah
    Jastitah October 15, 2023 at 6:21 AM

    Aku si pecinta Cappucino sih! ternyata ini aku termasuk orang-orang yang kreatif, ekspresif, mudah bergaul, namun juga tetap disiplin yaa hahaha semoga benarrr!

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu October 15, 2023 at 3:51 PM

    asik juga kalau pas kenalan liha kopi apa yang dia suka, jadi ketahuan deh karakternya ya

  • COLDCLOVER
    COLDCLOVER October 15, 2023 at 8:41 PM

    Aku ga terlalu minum kopi bgt karna punya maag, maka itu lebih milih yang kandungan kopinya aga sedikit seperti cappuchino. Ternyata penggemar kopi cappucino adalah orang-orang yang kreatif, ekspresif, mudah bergaul, namun juga tetap disiplin ya kalo diliat dari artikel ini xixi

  • lendyagasshi
    lendyagasshi October 16, 2023 at 2:23 AM

    Kok iya bangeett..
    Akutu ya.. kemarin dikirimin kopi yang baruu aja diseduh ama temenku.
    Enaaakk poolll.. banget banget BANGET, ga ada lawan pokonya mah..

    Saking enaknya, aku minum terus terusan, seharian.
    Hampir 1L aku habisin sendirian.

    Dan bener aja iih.. aslam-ku naik.
    Ya Allaaah.. ternyata sesuatu yang enak itu tetep, ga boleh berlebihan yaa..

  • Ria Fasha
    Ria Fasha October 17, 2023 at 4:54 AM

    wahh ternyatra bisa dilihat ya kepribadiannya dari secangkir kopi
    aku penyuka capucino dan mochacino
    berarti aku orangnya kreatif dan tangguh aamiin..

  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen October 17, 2023 at 5:09 AM

    Cappucino baru kemudian mocca 😄😄👍. Sampe skr aku blm bisa menikmati amerikano apalagi espresso mba. Kec espressonya udh dimix Ama cream dan lainnya yaa.

  • Mechta
    Mechta October 17, 2023 at 5:48 AM

    Terus terang aku bukan penikmat kopi. Tapi kalau diminta memilih dari ke-5 jenis kopi di atas.. sepertinya aku memilih Moccha deh.. Hangat2.. yummy...

  • Henny
    Henny October 18, 2023 at 9:13 AM

    Wah...bisa dibaca ya karakternya ya melalui kopi. Aku sih udah 3 bulan stop total minum kopi. Sebelumnya aku memang sudah addicted kopi. Kopi yang bisanya aku minum itu cappucino dan sesekali americano. Haha...campur-campur dong karakterku ya

  • Kata Nieke
    Kata Nieke October 18, 2023 at 9:22 PM

    Capucinno dan mocca kesukaan saya. Berarti perpaduan keduanya kali ya. Hahaha. Tapi saya suka nyobain berbagai aneka kopi-kopian. Cuma kurang suka kopi yang dikasi whipped cream.

  • Rifqi Fauzan Sholeh
    Rifqi Fauzan Sholeh October 19, 2023 at 6:53 PM

    Wah, tampaknya kepribadiannya dapat tercermin dari pilihan minuman kopi. Saya suka cappuccino dan mochaccino, jadi mungkin itu menunjukkan bahwa saya memiliki sifat kreatif dan kuat. Aamiin.

  • Garis Senja Dinda
    Garis Senja Dinda October 19, 2023 at 7:52 PM

    Waahhh... Semoga benar ya yang suka cappucino orangnya mudah bergaul. Hehehe ... Karena ku ini perlu effort buat membaur sama orang asing. Di amin ... amin i ahh.. 🫰

  • SHalikah
    SHalikah October 19, 2023 at 7:54 PM

    Penyuka Capucinno dan Mocca hadir. hehehe Sebenarnya saya kurang begitu suka dengan kopi yang terlalu kuat rasanya sih. Jadi sementara ini lebih pilih jenis yang dicampur bahan lainnya dan yang terpenting harus ada sedikit rasa manisnya.

  • S. Fauzia
    S. Fauzia October 19, 2023 at 8:07 PM

    Favoritku cappuccino tanpa gula udah paling bener bikin mood oke. Wah, ternyata oh ternyata ada karakter dari kopi yang sering diminum. Unik juga ini. Hehehe Asik ambil yang positif-positifnya.

  • Putu Felisia
    Putu Felisia October 19, 2023 at 10:17 PM

    Lha baru pagi tadi ada cowok otoge ngomongin americano. Orangnya emang lugas dan tegas cuma gak terus terang alias tukang boong 🤭

  • Inda Chakim
    Inda Chakim October 20, 2023 at 2:57 AM

    Lah iya koq bener, mocha, romantis dan menenangkan wkwkwkwk

  • Okti Li
    Okti Li October 20, 2023 at 7:25 AM

    Lah terus kalau saya dan keluarga gak minum kopi, bagaimana?
    Karakternya bisa ditebak gak ya kalau minumannya teh sama air putih aja? Hehehe...

  • Muhammad Gusti Apriansyah
    Muhammad Gusti Apriansyah October 20, 2023 at 6:59 PM

    Tim Cold Brew hehe, karena ada sakit aslam dan emang bener ternyata gak terlalu sensitif di perut

  • Dee_Arif
    Dee_Arif October 21, 2023 at 7:38 AM

    Wah, baca ini kok merasa benar ya
    Aku penggemar es americano no sugar
    Tiap beli kopi ya itu pilihanku

  • Ainun
    Ainun October 31, 2023 at 9:26 AM

    aku sampe sekarang nggak begiu hapal mengenai karakteristik kopi
    Kalau misalnya lagi nongkrong dan mau pesan minuman kopi, tergantung mood, kadang pesen espresso. Dan biasanya resepnya pun aku minta dicustom dengan tambahan-tambahan yang lain, asal nggak pahit jadinya

Add Comment
comment url