Let's Talk about Life with Pipit ZL

Selamat pagi, Teman-teman! Saya ingin re-branding blog ini menjadi pipitzl.com dengan jargon "Let's Talk about Life with Pipit ZL". Blog ini sebelumnya menggunakan domain .my.id agar lebih mudah diingat dan mengerucutkan niche menjadi lebih tentang hidup, sedangkan semua yang berhubungan dengan beauty review tetap di blog Cerita Oryza. 



Persiapan

Sebelum memutuskan mengubah domain blog menjadi pipitzl.com ada beberapa hal yang saya persiapkan sebelumnya, antara lain: 

Logo
Ada sedikit perbedaan dengan logo blog sebelumnya. Tidak ada arti khusus sih, hanya sekedar lebih menegaskan tentang keberadaan blog pipitzl.com ini. 

Memilih platform blog
Berhubung blog ini sebelumnya menggunakan platform blogspot dan saya sudah merasa nyaman dengannya, saya tetap melanjutkan domain baru di blogspot. 

Membeli domain
Seperti 2 domain saya sebelumnya yaitu ceritaoryza.com, saya pun membeli domain baru ini di Domainesia karena pembeliannya mudah, Customer Service-nya fast response dan setting penyesuaiannya pun tidak ribet. 

Setting
Mengubah domain itu sama saja seperti memiliki blog baru, banyak yang harus dibenahi. Mulai dari merapikan tampilan blog, setting-an, html dan lain-lain. Saya dipandu oleh CS dari Domainesia yang ramah dan sabar menghadapi emak-emak seperti saya, sampai setting C-Name, DNS dan lain-lain kelar. 


Bebenah di sana-sini

Setelah domain baru pipitzl.com bisa diakses, masih ada beberapa hal lagi yang harus dibenahi, dan perlu kesabaran buat saya. 

Hal-hal yang dilakukan berikutnya, di antaranya: 
  • Drafting artikel pertama, yaitu tulisan ini
  • Mendaftarkan domain baru ke Google Analytics, Google Search Console dan Google News
  • Mendaftarkan blog ini ke beberapa platform tempat para blogger cari duit, seperti Intellifluence, Rajabacklink, Sosiago, Adsense dan teman-temannya

Hmm, apa lagi ya yang harus dilakukan? Takut ada yang terlewat. Kalaupun ada mungkin perbaikan lagi di sana-sini diperlukan. 


Tentunya blog ini masih memiliki banyak kekurangan, masukan dari teman-teman sangat berharga bagi saya. Semoga dengan hadirnya blog ini bisa memberi manfaat bagi para pembaca dengan menghadirkan artikel-artikel more about life

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url