Coffee Prince: saat Seorang Pria Jatuh Cinta pada "Pria"

Pernahkah terbayangkan oleh teman-teman saat seorang pria tulen jatuh cinta pada pria juga? Itulah yang dialami oleh Choi Han-Kyul, hingga ia bahkan berkonsultasi dengan psikiater tentang ketidaknormalan dalam hidupnya ini. 

"Coffee Prince" merupakan drakor lucu lawas yang dirilis tahun 2007, penuh dengan aktor tampan saat mereka masih muda. Di setiap episodenya selalu ada adegan yang membuat tawa. 

Warning: drakor ini tipe 18+, tidak ramah anak karena ada beberapa adegan yang tidak layak ditonton anak. 


Sumber: Google

Pemeran Utama

Gong Yoo dikenal sebagai aktor berkarakter cool yang selalu tampil all-out bahkan ketika harus beradegan vulgar seperti di "A Man and A Woman", dan konon katanya ada juga beberapa adegan yang dihapus dari "Goblin". 

Pertama kali nonton Yoon Eun-Hye dalam "Princess Hours". Aslinya tidak hanya cantik tapi juga feminin sekali, namun di "Coffee Prince" dia menjelma jadi Go Eun-Chan Si Gadis Tomboy. 

Siapa nih yang tidak kenal dengan Lee Sun-Kyun yang heboh mati budir di akhir 2023 lalu? Tidak lagi memerankan tokoh yang dingin, kali ini "Mr. Pasta" jadi Choi Han-Sung, sepupu Han-Kyul. 

Sinopsis 

Go Eun-Chan adalah gadis cantik yang tomboy, dia sudah jadi yatim sejak SMP dan jadi tulang punggung keluarga dengan melakukan banyak pekerjaan, mulai dari pengantar susu, pengupas kacang, dan pengantar makanan. 

Suatu hari dia mengantar makanan ke sebuah apartemen, Si Pemesan Mie hanya berhanduk dan menyangka Eun-Chan memperhatikannya, dia marah. Si Pemesan Mie itu adalah Choi Han-Kyul adalah cucu keluarga kaya yang baru saja pulang dari luar negeri. Sesampainya di Seoul, ibunya memintanya kencan buta dengan banyak wanita yang tidak cocok dengannya. 

Pertemuan mereka berikutnya adalah ketika Eun-Chan berhasil mengusir penjambret saat Han-Kyul sedang berjalan dengan Han Yoo-Joo. Sebagai rasa terimakasih, Han-Kyul memberinya kartu nama. Eun-Chan yang sedang kesulitan uang menemui Han-Kyul untuk meminta "tanda terma kasih". 

Sementara itu, Han-Kyul yang ogah disuruh kencan buta oleh ibunya, memanfaatkan Eun-Chan yang disangkanya seorang pria, untuk pura-pura menjadi kekasihnya agar para gadis menganggapnya gay. 

Saat membuat kontrak, Eun-Chan menyebutkan ujung nomor KTP "2" (perempuan) tapi Han-Kyul mengira Eun-Chan salah menyebut sehingga mengubahnya jadi "1" (laki-laki). 

First kiss
Adegan lucu berikutnya adalah ketika Han-Kyul mencium Eun-Chan sampai Eun-Chan "muntah-muntah". Bagi Eun-Chan, ini adalah ciuman pertamanya, dan buat Han-Kyul pun ini adalah ciuman pertama dengan "pria". 

Coffee Prince
Nenek Choi melihat cucunya gabut karena tidak punya pekerjaan, membeli sebuah kafe yang sudah sepi dan bahkan tempatnya berdebu tebal. Han-Kyul didaulat mengelola kafe itu sebagai manajer, bersama manajer Kim sebagai barista. Han-Kyul hanya mempekerjakan pria di kafenya. 


Jatuh cinta pada "pria"
Awalnya kafe sepi pembeli. Dengan berbagai inovasi dan ide pemasaran dari Eun-Chan, kafe pun jadi ramai dan banyak yang naksir Eun-Chan, memanggilnya "Oppa". 

Eun-Chan banyak curhat pada Han-Sung yang merupakan pelanggan susu dan juga sepupu Han-Kyul. Ternyata dia pun naksir Eun-Chan, bahkan menyulapnya menjadi perempuan cantik saat dibawa ke pameran seni Yoo-Joo. 

Hubungan Han-Sung dan Yoo-Joo ini putus-nyambung. 

Di pameran, Yoo-Joo yang cantik dan feminin membuat Eun-Chan minder. Namun ternyata Yoo-Joo tidak mengenali Eun-Chan. Han-Kyul pun datang ke pameran itu dan tidak mengenalinya juga. 

Melihat kedekatan Eun-Chan dengan karyawan lain di Coffee Prince, dengan para pengunjung kafe dan dengan Han-Sung, mebuat Han-Kyul cemburu berat. Menyadari ada sesuatu yang salah dengan dirinya, Han-Kyul pun berkonsultasi dengan psikiater. 

Sumber: Google

Akhirnya Han-Kyul tidak dapat menahan perasaannya dan nembak Eun-Chan. "Aku menyukaimu walaupun kamu pria atau alien sekalipun", katanya. 

Ternyata perempuan
Tanpa sengaja Ha-Rim mendengar obrolan karyawan kafe lainnya bahwa Eun-Chan adalah perempuan. Dia marah dan menyampaikannya pada Han-Kyul. 

Mendengar hal ini, Han-Kyul sangat marah, terlebih saat tahu bahwa yang tidak tahu hal ini hanya dia dan Ha-Rim, bahkan Han-Sung dan Yoo-Joo pun sudah tahu sejak awal bahwa Eun-Chan adalah perempuan. 

Setelah mereda dan menyadari cintanya pada Eun-Chan tetap ada, Han-Kyul membawa Eun-Chan ke keluarganya yang masih mengira Eun-Chan pria. Tidak mudah meluluhkan keluarganya, terlebih Eun-Chan pun masih punya keinginan untuk jadi barista terbaik. 

Rencana menikah pun ditunda sampai Eun-Chan kembali dari Itali pasca belajar menjadi barista. 


Full tawa

Sejak episode awal hingga akhir, "Coffee Prince" menyajikan plot yang menarik, suguhan para pemain yang tampan dan masih muda serta adegan-adegan natural yang penuh tawa. 


Saya selalu amazed dengan kisah-kisah drakor yang alurnya tampak natural dan cerita yang kuat, tanpa "dipanjang-panjangin" seperti sinetron Indonesia. 

Apakah teman-teman sudah nonton "Coffee Prince" ini? Siap-siap sakit perut karena ketawa mulu! 

Kalau teman-teman punya rekomendasi drakor lucu lainnya, kasih tahu saya ya. 
Next Post Previous Post
6 Comments
  • Furisukabo
    Furisukabo January 29, 2024 at 5:59 PM

    Aku pertama kali nonton Coffee Prince tuh saat disiarkan di Indosiar. Hahaha Terus aku masih sekolah saat itu. Jadi nontonnya juga ga gitu ngikutin bener. Tapi memang lucu sih ceritanya. Eeeh tapi ga boleh sebetulnya ya ditonton anak sekolahan hahahaha

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 30, 2024 at 6:44 PM

      Wah, waktu itu saya koq gak nonton ya

  • deamerina
    deamerina January 29, 2024 at 6:24 PM

    omg, tiwas shock duluan aku kira ini beneran drakor 'pelangi' hahahah karena aku pun belom nonton dan ini yang main Gong Yoo gtu masa iya pelangi?? ternyata nggak ya alhamdulillah. pas nih lagi pengen yg lucu2 hihi thanks reviewnya kak

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 30, 2024 at 6:45 PM

      Hahaha. Gong Yoo-nya aja syok saat dia naksir cowok juga

  • Enny Mamito
    Enny Mamito January 30, 2024 at 5:08 PM

    Ini kocak banget sih.. pertama kali aku nonton drama yang dibintangi Gong Yoo. Salah satu drama Korea favoritku:))

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 30, 2024 at 6:45 PM

      Akting-nya selalu wow ya kak

Add Comment
comment url